Tag

, ,

Rumah kontrakan murah di medan – itulah kata pencarian yang sering aku masukkan di google, yah.. begitulah saat ini emang susah sekali mencari rumah kontrakan dengan harga murah, makin lama harga rumah kontrakan semakin melambung tinggi sedangkan pendapatan dan gaji tidak pernah naik 😦 kalaupun naik juga gak terlalu signifikan.

Rumah kontrakan saya yang sekarang di daerah pinggiran, sekitar satu jam dari pusat kota medan, rencananya mau pindah kontrakan sih di kota soalnya adek saya 2 orang mau kuliah dan tinggal sama saya juga. Pas kebetulan tadi lewat di jalan kenanga raya, pasar 6, tanjung sari ada tulisan rumah di sewakan, iseng saya nanya ke yang punya rumah yah barangkali saja harganya sesuai ( budget saya 5-6 juta per tahun ), akhirnya saya di ajak untuk melihat kondisi rumah ( kamar ada 3, ruang tamu dan dapur lumayan luas ). saya pun tanya sama ibu yang punya kontrakan, ” berapa harga sewa per tahunnya bu? “setelah berpikir agak lama akhirnya dia jawab ” 15 juta setengah per tahun ” hah.. cius bu… enelan.. saya pun kaget dan tidak bisa berkata apa-apa.

Harga rumah kontrakan di medan sekarang emang gila-gilaan, apalagi daerah sekitar kampus USU, jln Dr. Mansyur, Setia Budi dan sekitarnya. Harga rumah kontrakan satu kamar paling murah udah 5 jutaan itupun lantai semen. yang 2 kamar sekitar 7-8 juta. nah ini tadi yang bikin saya kaget masa rumah kontrakan 3 kamar mencapai 15 jutaan.

Mungkin bagi seorang kontraktor seperti saya pasti bisa merasakan bagaimana suka dukanya mencari rumah kontrakan, tapi bagi orang yang tidak pernah merasakan hidup ngontrak pasti tidak tau bagaimana susahnya bukan?… mungkin para pemilik rumah kontrakan gak pernah merasakan hidup ngontrak kali ya?.. makanya ngasih hargapun sesukanya, tidak memikirkan bagaimana nasib kami para kontrator ini. kadang saya merasa mereka seakan memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan dan kesusahan kami. makanya tidak heran banyak orang yang lebih memilih tinggal di Kolong Jembatan.

rumah kontrakan di medan