Ciri-ciri Gangguan Jin Dan Sihir

Tag

, ,

Gangguan Jin pada manusia bisa terjadi pada siapa saja, Baik itu Jin Kiriman atau Sihir maupun karena ulah kedzoliman jin itu sendiri. Untuk ikhtiar penyembuhannya kita lakukan ruqyah syar’iyyah. Sebelum kita melakukan ruqyah mandiri, kita akan meluangkan waktu untuk menganalisa diri kita. Apakah dalam tubuh kita ada gangguan jin atau memang penyakit medis belaka. Berikut ini adalah 50 ciri-ciri seseorang yang terkena gangguan jin dan sihir, jika ada 7 point saja maka sudah layak untuk melakukan ruqyah mandiri atau minta diruqyah.

jin Baca lebih lanjut

Hit and Run, Dilema Jualan Online

Didunia online shop sudah tak asing lagi dengan kata-kata hit and run. Gimana sih maksudnya hit and run??? Sebenarnya gak di online shop saja yang ada, tapi di offline juga ada ( pasar ). Hit and run itu kurang lebih begini :

  • Di offline ( pasar ) : jalan-jalan ke pasar, eh liat baju cakep, terus nanya ini berapa? sipenjual pun menjawab ” 50 ribu” (misalnya). terus sipembeli nawar gak bisa 40 ribu? lalu dikasih oleh penjual. nah, ini menurut saya sudah terjadi akad ya, karena sipembeli minta harga segitu terus dikasi penjual. tapi malah dengan santai pembeli bilang “ga jadi deh” sambil ngeloyor pergi >,<
  • Di online shop : ada seseorang inbox / sms kesalah satu online shop, “mbak mau order barang x 1pc, y 2pc,dan z 3pc, berapa totalnya? ohya ongkir ke kota a berapa?”. dan kemudian sipenjual pun balas inbox dengan menginfokan ongkir dan totalan plus no.rekening. sipembeli pun balas “ohya mbak hari ini saya transfer”. tapi eh tapi sudah berhari-hari tidak ada kabar dari sipembeli yang katanya mau transfer .

hit n run

Nah dari kejadian diatas, sebaiknya kalau memang tidak berniat membeli jangan bilang mau ini itu, nawar (seperti cerita dipasar tadi), giliran sudah dikasi harga yang sudah ditawar dengan santainya bilang ga jadi, apa salahnya bertanya dengan menggunakan kata-kata “maaf mau tanya dulu ini harganya berapa?”. kalau sudah nanya harga dan nawar berarti tandanya sudah ingin membeli kan?

Dalam kasus jualan online, giliran udah diinfoin totalan dan no rekening eh malah hilang alias kabur. cobalah menggunakan etika, kalau memang tidak jadi membeli sebaiknya diberi kabar kepada penjual jadi tidak kabur begitu saja. insyaAllah penjual pun maklum. tapiii, kalau memang dari awal tidak ada niat membeli sebaiknya jangan iseng mau order ini itu dan akhirnya kabur .

Wisata Alam Namorambe # Edisi Jalan-Jalan

Ketika Penat dan bosan mulai melanda, perlu kiranya suasana yang berbeda dari biasanya yang mampu membuat hati bahagia, sudah berhari-hari dikejar deadline orderan akhirnya selesai juga, kebetulan dirumah lagi ada adek saya dua anak kembar baru selesai ikut ujian SBMPTN, katanya pengen jalan-jalan juga. tapi bingung mau kemana ya?.. ke mall katanya bosen dan bikin suntuk pengennya sich?.. ketempat yang sejuk dan ada air-airnya gitu?.. ahha.. kenapa gak kenamorambe saja.. pikirku dalam hati.. terus saya bilang ke mereka dan mereka juga setuju🙂..

Langsung saja tanpa pikir panjang besok paginya kami langsung berangkat.. tak lupa sebelumnya beli bekal nasi padang dulu buat makan disana nanti. tempat yang akan kami datangi terletak di kecamatan Namorambe kabupaten Deli Serdang sekitar 45 menit dari pusat Kota Medan.. tempatnya berupa aliran sungai dan terdapat batu-batu besar di tengahnya,, udaranya juga sejuk, tapi ada satu hal yang buat kami menyesal, kenapa gak bawa celana pendek dan baju ganti, jadinya gak bisa mandi-mandi dech..😦, walaupun akhirnya cuma photo-photo dan main air saja tapi sudah cukup buat menghilangkan penat dan bosan,,

okeee.. dibawah ini beberapa penampakan kami waktu di sana..🙂 cekidot🙂

IMG1340A

Baca lebih lanjut

Mari Katakan “No Way” Pada Miras

Tag

, , ,

Anti-MirasMasih ingat dengan sebuah lagu karya Rhoma Irama yang berjudul Mirasantika?, yah.. dari lirik lagu tersebut sudah sangat jelas sekali mengingatkan kita akan bahaya dari yang namanya Minuman Keras dan Narkotika, Tapi mengapa saat ini seakan-akan Miras menjadi Trend dan Gaya hidup bagi sebagian orang, mengapa sudah tahu bahaya dan akibatnya kok masih di lakukan?.. Bukankah sudah banyak contoh dan kasus akibat dari dampak buruk dari mengkonsumsi Miras?.. tapi mengapa?.. Tidakkah kalian bisa berpikir wahai para Pecandu Miras?..

Yah.. Pecandu berarti orang yang sudah kecanduan. Sebenarnya masyarakat kita sudah banyak yang tahu tentang bahaya dari akibat minuman keras atau minuman beralkohol ini. Salah satunya adalah menimbulkan kecanduan yang luar biasa, karena minuman keras atau minuman beralkohol ini mengandung zat aditif, yaitu zat yang jika masuk ke tubuh manusia walaupun dengan jumlah sedikit akan menimbulkan efek kecanduan yang luar biasa.

Buat yang belum mengerti wajar saja jika masih mengkonsumsi, tapi jikalau sudah mengerti mengapa masih juga mengkonsumsi?.. apakah hanya sekedar mengikuti trend dan  Gengsi?…

Bahaya minuman keras selain merusak kesehatan diri sendiri juga berdampak terhadap lingkungan dan orang lain, seperti kita lihat saat ini banyak ditemukan kecelakaan mobil yang disebabkan karena mengendarai mobil dalam keadaan mabuk. Pemabuk atau pengguna alkohol yang berat dapat terancam masalah kesehatan yang serius seperti radang usus, penyakit liver, dan kerusakan otak. Kadang-kadang alkohol digunakan dengan obat-obatan berbahaya, sehinga efeknya jadi berlipat ganda. Bila ini terjadi, efek keracunan dari penggunaan kombinasi akan lebih buruk lagi dan kemungkinan mengalami over dosis akan lebih besar.

Minuman keras adalah sumber segala perbuatan keji dan kunci dari segala kemaksiatan, manakala akal sudah tertutup oleh pengaruh minuman keras adalah lumrah bagi seseorang bertindak di luar kontrol. Tindak kejahatan akan dilakukan, seperti perkelahian, pembunuhan, kejahatan menggangu ketentraman  dan meresahkan lingkungan.

mirasmati

Jikalau masalahnya sudah seperti ini, siapa yang harusnya bertanggung jawab?.. sebelum semakin banyak orang yang jadi gila dan Edan, sebelum semakin banyak anak-anak kita putus sekolah dan kehilangan masa depan, mari saat inilah saatnya kita bahu-membahu dan saling bekerjasama agar generasi muda kita bisa terselamatkan dari bahaya Miras dan Narkotika. Terus bagaimana caranya?..

Seseorang yang telah kecanduan minuman keras ataupun narkoba memang sulit untuk melepaskan diri dari ketergantungannya terhadap barang-barang tersebut, tapi bukan berarti tidak bisa. Disinilah kita diingatkan kembali akan pentingnya peran pendidikan, orang tua / keluarga, masyarakat, aparat dan pemerintah akan pentingnya penanggulangan bahaya minuman keras. Sebenarnya Masalah Miras dan Narkoba ini adalah tanggung jawab kita bersama, bukan saatnya kita saling menyalahkan dan melempar tanggung jawab. ini adalah masalah kita bersama sebagai sesama manusia dan sebagai orang yang sudah mengerti akan bahaya Miras tentunya.

Upaya penanggulangan bahaya miras yang pertama adalah dengan cara preventif, disinilah peran penting orang tua dan keluarga dalam mengawasi anak atau anggota keluarganya. Pendidikan agama sejak dini sangat diperlukan untuk memberikan pemahaman bahwa minuman keras adalah sesuatu yang haram dan dilarang dikonsumsi. Pembinaan kehidupan rumah tangga yang harmonis dengan penuh perhatian dan kasih sayang akan Menjalin komunikasi yang konstruktif antara orang tua dan anak sehingga orang tua akan lebih mudah memantau dan mengawasi perilaku dan pergaulan anak apakah menjurus ke hal-hal yang negatif atau tidak. Keluarga juga harus lebih sering menasehati dan mengingatkan dengan lemah lembut, tentang bahaya minuman keras/narkoba. Jangan memakai kekerasan, mengejek atau memarahinya.

Rumah Kontrakan Murah Di Medan

Tag

, ,

Rumah kontrakan murah di medan – itulah kata pencarian yang sering aku masukkan di google, yah.. begitulah saat ini emang susah sekali mencari rumah kontrakan dengan harga murah, makin lama harga rumah kontrakan semakin melambung tinggi sedangkan pendapatan dan gaji tidak pernah naik😦 kalaupun naik juga gak terlalu signifikan.

Rumah kontrakan saya yang sekarang di daerah pinggiran, sekitar satu jam dari pusat kota medan, rencananya mau pindah kontrakan sih di kota soalnya adek saya 2 orang mau kuliah dan tinggal sama saya juga. Pas kebetulan tadi lewat di jalan kenanga raya, pasar 6, tanjung sari ada tulisan rumah di sewakan, iseng saya nanya ke yang punya rumah yah barangkali saja harganya sesuai ( budget saya 5-6 juta per tahun ), akhirnya saya di ajak untuk melihat kondisi rumah ( kamar ada 3, ruang tamu dan dapur lumayan luas ). saya pun tanya sama ibu yang punya kontrakan, ” berapa harga sewa per tahunnya bu? “setelah berpikir agak lama akhirnya dia jawab ” 15 juta setengah per tahun ” hah.. cius bu… enelan.. saya pun kaget dan tidak bisa berkata apa-apa.

Harga rumah kontrakan di medan sekarang emang gila-gilaan, apalagi daerah sekitar kampus USU, jln Dr. Mansyur, Setia Budi dan sekitarnya. Harga rumah kontrakan satu kamar paling murah udah 5 jutaan itupun lantai semen. yang 2 kamar sekitar 7-8 juta. nah ini tadi yang bikin saya kaget masa rumah kontrakan 3 kamar mencapai 15 jutaan.

Mungkin bagi seorang kontraktor seperti saya pasti bisa merasakan bagaimana suka dukanya mencari rumah kontrakan, tapi bagi orang yang tidak pernah merasakan hidup ngontrak pasti tidak tau bagaimana susahnya bukan?… mungkin para pemilik rumah kontrakan gak pernah merasakan hidup ngontrak kali ya?.. makanya ngasih hargapun sesukanya, tidak memikirkan bagaimana nasib kami para kontrator ini. kadang saya merasa mereka seakan memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan dan kesusahan kami. makanya tidak heran banyak orang yang lebih memilih tinggal di Kolong Jembatan.

rumah kontrakan di medan

Tips Menerima Kritik Dan Saran

Kebanyakan orang cenderung merasa diserang saat mendapatkan kritik dari orang lain, sehingga terkadang memberikan reaksi berupa marah, sedih dan bahkan balik menyerang. Padahal tidak semua kritik bertujuan untuk menampilkan kelemahan kita, tapi lebih cenderung untuk memperbaiki kekurangan, supaya kita jauh lebih baik. Menerima bahwa kita dikritik adalah lebih sulit dari pada mengkritik orang lain, terkadang kita tidak menyadari bahwa diri kita sebenarnya masih banyak memiliki kekurangan. Orang yang sulit menerima kritik dari orang lain biasanya lebih menonjolkan sifat keegoannya, merasa diri paling sempurna dan lebih hebat dari orang yang mengkritiknya, padahal setiap orang adalah tidak sempurna pasti ada sisi kelebihan juga kekurangannya masing-masing.

kritik

Dibawah ini ada beberapa tips supaya kita bisa lebih legowo untuk menerima kritik, dan bagaimana supaya kritikan tersebut bermanfaat untuk kebaikan dan kita bisa memperbaiki kekurangan kita :

  • Tahan reaksi yang keluar => Jika reaksi yang keluar saat anda mendapat kritik adalah anda ingin menyerang kembali atau marah, maka cobalah untuk tahan. Berhentilah sejenak dan tariklah nafas. Jika perlu carilah udara segar di taman dan bertukar pikiranlah ke orang lain. Tenangkan hati dengan mendengarkan ayat-ayat Al-Quran dan mendengarkan ceramah yang bisa menenangkan hati anda. Apapun reaksi negatif yang anda ingin keluarkan, maka tahanlah dan alihkan.
  • Ubah yang negatif menjadi positif => Ubahlah pikiran negatif anda menjadi positif, carilah seribu cara untuk merubah pikiran anda yang negative menjadi positif. Jika anda mendapatkan kritik “Tulisan anda sangat membosankan” maka ubahlah kata tersebut menjadi “Saya perlu meningkatkan variasi dari tulisan saya, jika tulisan saya bagus, maka anda akan mendapatkan promosi dan salary yang lebih baik”.
  • Ucapkan terima kasih kepada yang memberi kritik => Walaupun anda mendapatkan kritik yang menyakitkan hati, cobalah untuk tersenyum dan bertrimakasih. Senyum akan menekan rasa emosi anda dan membuat anda sedikit santai.
  • Ingatlah bahwa anda tidak sempurna => Manusia di lahirkan dengan banyak ketidak sempurnaan, karena itu anda harus berani menerima kekurangan anda dan jadikan kritik sebagai sarana untuk menjadi manusia yang lebih baik.
  • Sesuatu yang anda dapat secara gratis adalah kritik => Pikirkanlah kritik seperti mendapatkan sesuatu yang gratis, saya yakin anda pasti menyukai barang-barang yang diberikan secara gratis.

Membiasakan diri untuk menerima kritik adalah tidak mudah, tapi jika anda bisa mengambil kritik ini menjadi sesuatu yang positif, anda akan menjadi manusia yang lebih baik.

Kecantikan Abadi seorang Istri Adalah Tentang Jiwanya

Aku Dikaruniai Istri Secantik Dirimu

Bismillahi minal Awali wal akhiri …

Subhanallah, Sungguh seorang wanita adalah cantik.

Kecantikan seorang istri mengisikan kekosongan keteduhan dalam jiwa dan hati suami. Dia adalah peneduh yang tiada dapat terbeli dengan hitungan rupiah, kecuali hanya dengan kemuliaan sebuah mahar.

Kecantikan seorang istri bukan hanya terletak di atas sebuah kulit ari. Lebih dalam lagi, makhluk yang berada disekitarnya pun dapat merasakan kelembutan anugrah Allah yang ada dalam calon bidadari surga itu.Dia terpancar dalam Keikhlasan pengabdian, keteduhan jiwa, kelembutan hati, tunduknya mata, halusnya ucapan, serta keindahan perilaku.

Kecantikan seorang istri terletak dalam imannya. Dia sadar dan mengerti untuk apa dia hidup, dan dia mengerti mengapa dan kepada siapa dia harus mengabdi.

Baca lebih lanjut

Hidup Adalah Anugerah Yang Indah

Jika hidup adalah anugerah yang indah terimalah dan bersyukurlah kepadaNya Tuhan Sang pencipta alam semesta. Semoga dengan kamu bersyukur kepadaNya dan berterimah kasih atas anugrahnya hidupmu selalu dalam jalan cahayaNya

Dalam hidup ini kamu harus bisa memahami bahwa pakaian yang indah adalah senyum yang tulus sedangkan kebiasaan yang merusak adalah rasa khawatir yang berlebih-lebihan, kebahagiaan yang baik adalah memberi dengan sepenuh hati dan kepribadian yang paling buruk adalah egois.

Orang yang paling berpotensi menghancurkanmu adalah tukang gosip yang selalu menyingkap rahasiamu, sedangkan senjata yang paling berbahaya adalah lidah, karena dengan lidah bisa menyebar permusuhan dimana mana.

Senjata yang paling kuat adalah kesabaran harta terbaik adalah kejujuran, kekayaan terbesar adalah kebijaksanaan

Dua kata yang mempunyai kekuatan besar adalah Saya Bisa, Aset terbesar adalah iman dan Alat komunikasi paling hebat adalah Doa..

hidup

Do’a Untuk Sahabat

sahabat

Jadilah engkau CAHAYA yang tak tersentuh namun mampu MENERANGI..
Jadilah engkau ANGIN sekalipun tak berwujud namun mampu memberi KESEJUKAN..
Jadilah engkau sahabat sejati walau tak selalu bersama menjalani hari, namun senantiasa ingat dalam barisan do’a..
Sahabat,andai hati ini seumpama KACA, jangan biarkan ia RETAK..
Andai hati ini seumpama AIR, jangan biarkan ia KERING..
Andai iman ini hanya setipis DEBU, jangan biarkan ia HILANG..
Andai persahabatan ini umpama TALI, jangan biarkan ia PUTUS..
Sahabat, diriku bukanlah yang sempurna bagimu..
Bukan pula terbaik di antara semua sahabat yang engkau miliki..
Namun yang pasti, kan ku ukir namamu dalam barisan do’a tulusku..
Semoga Allah memberkahi setiap langkahmu.. Aamiin

‎::~*Ku Ukir Namamu Dalam Barisan Do’a Tulusku*~::

Jangan Terlalu Banyak Menunggu

menunggu

Jangan menunggu bahagia, baru tersenyum
Tapi tersenyumlah, maka kamu akan bahagia.

Jangan menunggu kaya, baru mau beramal
Tapi beramal lah, maka kamu semakin kaya.

Jangan menunggu termotivasi, baru bergerak
Tapi bergeraklah, maka kamu akan termotivasi.

Jangan menunggu dipedulikan orang baru anda peduli
Tapi pedulilah dengan orang lain, maka anda pasti akan dipedulikan.

Jangan menunggu orang memahami kamu, baru kita memahami dia
Tapi pahamilah orang itu, maka orang itu paham dengan kamu.

Jangan menunggu terinspirasi, baru menulis
Tapi menulislah, maka inspirasi akan hadir dalam tulisanmu.

Jangan menunggu proyek, baru bekerja
Tapi berkerjalah, maka proyek akan menunggumu.

Jangan menunggu dicintai, baru
mencintai
Tapi belajarlah mencintai, maka anda akan dicintai.

Jangan menunggu banyak uang, baru hidup tenang
Tapi hiduplah dengan tenang, maka bukan hanya sekadar uang yang datang, tapi damai sejahtera.

Jangan menunggu contoh, baru bergerak mengikuti.
Tapi bergeraklah, maka kamu akan menjadi contoh yang diikuti.

Jangan menunggu sukses, baru
bersyukur
Tapi bersyukurlah, maka bertambah kesuksesanmu.

Jangan terlalu banyak menunggu, sudah saatnya total action untuk kita !!!

Dunia Ini Bukan Milik Kita

Bukan milik kita

Dunia ini adalah pinjaman, baik harta, pangkat, kedudukan, ilmu, jabatan, keluarga, sahabat dan segala apa yang ada pada diri kita.

Hakikatnya kita lemah dan tak berdaya, jika jatuh maka kita tak akan dapat bangun melainkan dengan izin Allah. Jika sakit maka kita tak akan dapat sembuh tanpa rahmat Allah. Bahkan kita tak mampu untuk menghindar walau seekor nyamuk pun dari memudharatkan kita jika ianya sudah ditetapkan oleh Allah.

Firman Allah : “Pada hari itu (Hari Kiamat) seseorang akan lari daripada saudaranya, ibu serta bapanya, isteri serta anak-anaknya. Karena tiap-tiap seorang daripada mereka itu pada hari tersebut akan disibukkan dengan urusan dirinya sendiri saja.” (Abasa : 33-37)

Ibu bapa, anak-anak dan saudara-mara pun bukan milik kita di hari akhirat bahkan masing-masing akan melarikan diri karena bimbang dan takut akan hisab.

Menulis di Atas Pasir ” Kisah 2 Orang Sahabat “

Motivasi dan Inspirasi : Menulis diatas Pasir

pasir
Kisah tentang 2 orang sahabat karib yang sedang berjalan melintasi gurun pasir. Ditengah perjalanan, mereka bertengkar dan salah seorang tanpa dapat menahan diri menampar temannya.
Orang yang kena tampar, merasa sakit hati, tapi dengan tanpa berkata-kata, dia
menulis di atas pasir : Orang yang kena tampar, merasa sakit hati, tapi dengan tanpa berkata-kata, dia menulis di atas pasir :
“HARI INI, SAHABAT TERBAIK KU MENAMPAR PIPIKU.”
Orang yang pipinya kena tampar dan terluka hatinya, mencoba berenang untuk menyejukkan galaunya. Mereka
terus berjalan, sampai menemukan sebuah oasis, dimana mereka memutuskan untuk mandi. Namun, ternyata oasis tersebut cukup dalam sehingga ia nyaris tenggelam, dan diselamatkanlah ia oleh sahabatnya.
Ketika dia mulai siuman dan rasa takutnya sudah hilang, dia menulis di sebuah batu :
“HARI INI, SAHABAT TERBAIK KU MENYELAMATKAN NYAWAKU.”
Si penolong yang pernah menampar sahabatnya tersebut bertanya,”Kenapa setelah saya melukai hatimu, kau menulisnya di atas pasir, dan sekarang kamu menulis di batu?”
Temannya sambil tersenyum
menjawab,”Ketika seorang sahabat melukai kita, kita harus menulisnya diatas pasir agar angin maaf datang berhembus dan menghapus tulisan tersebut. Dan bila dalam antara sahabat terjadi sesuatu kebajikan sekecil apa pun, kita
harus memahatnya di atas batu hati kita, agar tetap terkenang tidak hilang tertiup waktu.”

Dalam hidup ini sering timbul beda pendapat dan konflik karena sudut pandang yang berbeda. Oleh karenanya cobalah untuk saling memaafkan dan lupakan masalah lalu.
Marilah kita belajar menulis diatas pasir!

Tentang Waktu Dan Rahasia Sukses

Ambillah waktu untuk berfikir, itu adalah sumber kekuatan.

Ambillah waktu untuk bermain, itu adalah rahasia dari masa muda yang abadi.

Ambillah waktu untuk berdoa, itu adalah sumber ketenangan.

Ambillah waktu untuk belajar, itu adalah sumber kebijaksanaan.

Ambillah waktu untuk mencintai dan dicintai, itu adalah hak istimewa yang diberikan Allah.

Ambillah waktu untuk bersahabat, itu adalah jalan menuju kebahagiaan.

Ambillah waktu untuk tertawa, itu adalah musik yang menggetarkan hati.

Ambillah waktu untuk memberi, itu adalah membuat hidup terasa berarti.

Ambillah waktu untuk bekerja, itu adalah nilai keberhasilan.

Ambillah waktu untuk beramal, itu adalah kunci menuju syurga.

man jadda wa jada

Jangan sia-siakan waktu dan kesempatan yang telah diberikan TUHAN, sungguh ia adalah karunia yang sangat berharga untuk kita, waktu yang telah terlewat tidak akan bisa di ulangi lagi, jadi manfaatkanlah waktu dengan sebaik-baiknya. Bersungguh-sungguhlah dalam berusaha dan beramal, sudahkah kita berusaha dengan total ?.. sudahkah action kita maksimal?.. sekaranglah saatnya total action sobat ! Man Jadda Wa Jada “Barangsiapa yang bersungguh-sungguh maka dia akan berhasil.